Jumat, 23 November 2012

Prabowo Subianto, nyekar di Makam Raden Tumenggung Mangkuprodjo

0 komentar
Banyumas - Prabowo Subianto nyekar ke pemakaman keluarga di Dawuhan, Banyumas. Hujan deras yang disertai angin kencang menyambut kedatangan ketua dewan pembina Partai Gerindra ini.

Usai berkampanye di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Prabowo langsung bertolak ke Banyumas. Perjalanan kali ini ditempuh dengan menggunakan helikopter.

Saat heli tiba di Lapangan GOR Satria, Purwekerto, awan mendung sudah menyambut kedatangan capres Gerindra ini. Namun cuaca ini tidak menyurutkan minat ratusan pendukung untuk menemani Prabowo.

Ditemani oleh ratusan motor, iring-iringan Prabowo berjalan menuju lokasi pemakaman. Kakek Prabowo, Margono Djojohadikoesoemo memang dimakamkan di sini.

Tidak hanya di Banyumas, Prabowo juga kembali nyekar kakek buyutnya, Adipati Mankuprodjo di Gombong. Untuk mencapai kawasan ini, kembali Prabowo menggunakan transportasi heli.

Tidak adanya helipad di kawasan ini membuat heli diparkir di lapangan sepak bola. Lapangannya sendiri tergenang air akibat derasnya hujan yang mengguyur.

Namun kondisi itu tidak menyurutkan minat Prabowo untuk menyapa pendukungnya. Dia bahkan rela berbecek-becek ria bersama ratusan kader Gerindra.

Lokasi pemakaman kakek Prabowo terletak di sebuah kaki bukit. Untuk mencapainya, kita harus melewati ratusan anak tangga terlebih dahulu.

Menurut cerita penduduk sekitar, jumlah anak tangga ini tidak pernah sama jika dihitung, meski secara bersamaan. Pernah ada yang menyebut sekitar 124 buah anak tangga. Tapi ada juga yang mengatakan 144.

Saat ditanya apakah mau untuk ikut menghitungnya, Prabowo hanya senyum sambil melihat tingginya anak tangga yang harus ditempuh.

(mok/mad)

Sumber :
detiknews

Hubungan Genealogy antara Prabowo Subianto, Raden Tumenggung Mangkuprodjo dan Adipati Mrapat (Bupati Banyumas Pertama)

01. Letjen TNI Prabowo Subianto
02. Prof Dr Soemitro Djojohadikusumo

07. Raden Tumenggung Kertanegara III (Panglima Laskar Diponegoro wilayah Gowong (Kedu))

10. Raden Tumenggung Mangkupradja (Patih Ndalem Kartasura, beliau yang membangun Masjid Saka Tunggal Kebumen tahun 1722 ).

15. Ngabei Djanah/Mertasura I (Adipati Banyumas Ke-dua (1583-1600))

16. Adipati Mrapat (Adipati Banyumas Pertama (1582-1583))

Dari data di atas, Prabowo Subianto adalah keturunan ke-15 dari Adipati Mrapat (Bupati Pertama Banyumas)...

Sumber Selengkapnya :
Silsilah Letjen (Purn) Prabowo Subianto

Leave a Reply