Kamis, 29 November 2012

Polri Rahasiakan Pengganti Gories Mere

0 komentar
[imagetag]


JAKARTAâ?? Mabes Polri masih merahasiakan pengganti Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Gories Mere yang akan memasuki masa pensiun per 1 Desember nanti.

Wakil Kapolri Komjen Pol Nanan Soekarna mengatakan,nama pengganti sudah ada dan akan diajukan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.Namun, dia menolak mengungkap nama itu. â??Yang pasti penggantinya reserse narkotika yang sudah berpengalaman di internasional,â?? ujar Nanan seusai upacara HUT Brigade Mobil (Brimob) di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua,Depok,kemarin.

Menurut dia, pengganti Gories merupakan jenderal polisi bintang dua atau bintang tiga. Kabar yang beredar, pengganti Gories adalah Kapolda Bali Irjen Pol Budi Gunawan. Saat ditanyakan apakah Budi akan menggantikan Gories, Nanan tidak membenarkan,tapi juga tidak membantah. â??Lihat dulu nanti karena itu harus ada keputusan,â??kata dia.

Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto membenarkan Gories akan pensiun per 1 Desember nanti. Namun, belum ada kabar siapa yang akan menggantikan atasannya itu. Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari mengatakan, kepala BNN seharusnya memiliki kapasitas yang sama dengan Gories.Hal itu karena besarnya persoalan narkotika baik secara vertikal maupun horizontal.

BNN membutuhkan pimpinan yang tangguh karena tantangan pemberantasan narkotika semakin rumit dan pelik.â?? Saya berharap pengganti Pak Gories terpilih melalui assessment (penaksiran) yang cermat sehingga yang terbaiklah yang terpilih.Bukan berdasar ihwal yang subjektif.Selain kompetensi dan komitmen yang jelas, faktor terpenting adalah karakter.Terutama keberanian yang linuwih.Tanpa keberanian, percuma saja semua faktor keunggulan yang lain,â?? tutur Eva.

Untuk diketahui, usia masa pensiun di kepolisian adalah 58 tahun. Lulusan Akpol 1977 itu per Desember nanti sudah memasuki usia pensiun. Anggota Polri yang bertugas di badan atau lembaga lain otomatis akan pensiun jika Polri mengeluarkan SK pensiun secara resmi. Gories seorang anggota Polri yang dikenal cerdas.Namanya sering dihubungkan dengan Desus 88 Antiteror Polri. ï??krisiandi sacawisastra

sumber: http://www.seputar-indonesia.com/new...ti-gories-mere

___________

semoga penggantinya dapat melanjutkan melawan mafia narkoba yang merajalela...maju terus...[imagetag]

Quote:
Tommy Winata Traktir Komjen Polisi Gories Mere dkk ke Las Vegas

[imagetag]


Tommy Winata bersama-sama dengan beberapa Pejabat Polri ke Las Vegas untuk kegiatan penandatanganan kerjasama dengan MGM Hospitality, pihak pengelola di gedung tertinggi di Indonesia setinggi 638 meter dengan jumlah 111 lantai yang akan dibangun persis di tengah-tengah Kawasan SCBD, Jakarta. Rencana biaya pembangunan gedung ini sekitar Rp 9 Triliun yang rencananya akan selesai dan siap digunakan pada tahun 2017 mendatang.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Hotel Bellagio, Las Vegas pada tanggal 21 Mei 2012 lalu. Tidak tanggung-tanggung Pejabat Polri yang diajak ke Las Vegas adalah KomJen Polisi Gories Mere, Kepala Bidang Intelejen Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Marthinus Hukom, dan Direktur Penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Brigjen Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose.

Mereka adalah para Pejabat Kepolisian asal Indonesia Timur yang terkenal berani dan sangat berpengaruh di Indonesia. Yang menjadi pertanyaan adalah dimanakah korelasi hubungan kerja Pejabat Polri tersebut dengan penandatanganan kerjasama dengan Hotel di Las Vegas?

Para Pejabat Kepolisian ini meninggalkan tugas pokok kenegaraan mereka, hanya untuk menemani Tommy Winata dalam kegiatan penandatanganan kerjasama dengan pihak Hotel yang notabene untuk kepentingan pribadi Tommy Winata, bukan untuk kepentingan negara.

sumber:http://sosok.kompasiana.com/2012/05/24/tommy-winata-traktir-komjen-polisi-gories-mere-dkk-ke-las-vegas-464560.html


[imagetag][imagetag]

Leave a Reply