Kamis, 29 November 2012

Bocah SD ikut meramaikan HUT Munir

0 komentar
Quote:5.000 siswa SD siap meriahkan HUT Munir
Haris Kurniawan - Sindonews

[imagetag]
Alm Munir (Ist)
Sindonews.com - Sekira 5.000 siswa dan siswi sekolah dasar (SD) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, siap mengikuti hari ulang tahun (HUT) almarhum Munir. Tak hanya itu, 70 seniman gabungan dari Yogyakarta dan Kota Batu akan turut memeriahkan pergelaran tersebut.

"Jadi nanti kita akan siapkan 5.000 siswa dan siswi SD untuk mengikuti acara HUT Munir, mereka nantinya akan kita berikan outline untuk mewarnai wajah Munir sesuai hati mereka. Nanti juga akan ada 70 seniman dari Jogja dan Batu yang akan mengikuti," jelas seorang penggagas acara "Menafsir Munir, Melawan Lupa", Butet Kertarajasa, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2012).

Dia menambahkan acara tersebut diselenggarakan sebagai wujud apresiasi keberanian Munir dalam menyelesaikan kasus Hak Asasi Manusia (HAM) semasa hidupnya dan menagih janji pemerintah dalam penyelesaian kasus kematian Munir.

"Kita ini seperti debt collector kultural, ini jelas pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) utang karena mereka berjanji menyelesaikan kasus munir. Dan ini cara kita menagih, dengan kesenian melalui masyarakat," tambahnya.

Butet juga mengatakan dalam acara tersebut akan dimeriahkan oleh semua kalangan, baik pemerintah, pelajar, seniman, hingga artis.

"Kita juga akan ada pemberian nama jalan dan monumen Munir oleh Wali Kota Batu," tutupnya.


(rsa)


Sumber

masih ada yang ingat dengan Munir? sang pejuang HAM. yang sekarang kasusnya seperti tertelan bumi. tidak ada penyelesaian kasus kematian Munir.[imagetag] janji tinggal janji saja... kayak di php in [imagetag]

Leave a Reply