Kamis, 29 November 2012

USG 3D Diperkenalkan di Jepang

0 komentar
[imagetag]

Quote:
Tak cuma mendapat negatif foto, kini Anda pun bisa mematungkan calon bayi di dalam perut dengan bantuan alat yang satu ini. Alat ini bekerja tak ubahnya USG (Ultrasonografi), hanya saja output yang dihasilkan lebih canggih, yakni berupa benda 3D yang bisa dipegang.

Seperti dikutip dari Dailymail (28/11/2012), dengan alat ini Anda bisa memprediksi, bagaimana bayi Anda setelah lahir kelak. Tak cuma melihat, Andapun bisa merasakan kaki, tangan dan kepala bayi, meski masih berada di dalam kandungan sang ibu.

Sebuah perusahaan di Jepang mengembangkan sebuah alat copy model yang mampu menerjemahkan sistem penglihatan USG kedalam bentuk anatomi riil. Selain USG, alat ini dilengkapi dengan sebuah sprinter 3D. Fasotec, nama metode ini menawarkan orang tua versi miniatur sang calon anak. Selain dalam bentuk riil, model ini juga bisa digunakan sebagai perhiasan tali ponsel atau gantungan kunci.

Tomohiro Kinoshita, dari Fasotec mengatakan, alat ini sangat unik, dan Anda mungkin bisa membuat sesuatu yang terjadi hanya sekali dalam seumur hidup menjadi sesuatu yang tak terlupakan.

Untuk mengikuti metode USG unik bernama 'Shape of an Angel' ini, seseorang dikenai tarif sebesar ¥100.000 (atau sekitar Rp10,6 juta). Perusahaan ini mengatakan, delapan atau sembilan bulan masa kehamilan adalah saat ideal untuk melakukan cara ini.

Perusahaan ini juga menyediakan versi wajah 3D dengan cara yang sama. Metode ini rencananya akan dirilis pada Desember depan dengan biaya ¥50.000 atau sekitar Rp5,3 juta.



SUMBER


Keren neh...ibu-ibu silahkan dicoba..

Leave a Reply